page contents HOMECARE YAYASAN PUTRI PERTIWI ~ Yayasan Baby Sitter dan ART - Yayasan Putri Pertiwi

CHANNEL YOUTUBE

Sabtu, 13 Maret 2021

HOMECARE YAYASAN PUTRI PERTIWI

Layanan jasa perawatan home care memang sudah banyak digunakan di negara-negara maju dan berkembang, seperti Indonesia. Pelayanan ini akan mengandalkan perawat yang siap menjalankan proses layanan di rumah bersama pengidap suatu penyakit tertentu, pengidap yang harus melakukan pemulihan pasca operasi yang dilakukan, ibu yang baru menjalani persalinan, atau bahkan bayi yang baru lahir. Pelayanan yang dilakukan akan tergantung pada kontrak dan perjanjian yang telah dibuat dari kedua belah pihak.


HOMECARE
adalah 
suatu pelayanan kesehatan dari tenaga medis pada pasien di rumah, dengan pengawasan langsung oleh dokter. Pelayanan Home Care meliputi keperawatan. Mulai dari merawat bayi baru lahir, pijet bayi, fisioterapi, terapi okupasi, terapi wicara, hingga pelayanan kesehatan lainnya.


Beberapa Layanan yang Termasuk dalam Home Care

Ada banyak jenis pelayanan perawatan home care yang bisa digunakan, beberapa di antaranya yaitu:

  • Layanan Perawatan Pasca Operasi

Pelayanan ini bisa dilakukan oleh pengidap stroke pasca operasi. Pengidap stroke membutuhkan proses perawatan yang cukup lama dan membutuhkan perhatian khusus. Layanan home care pada pengidap stroke biasanya akan meliputi fisioterapi. Selain itu, pelayanan ini juga dapat digunakan oleh pengidap kanker, gangguan mental, infeksi paru, depresi, meningitis, atau pneumonia.

  • Layanan Perawatan Luka

Pelayanan ini dikhususkan bagi pengidap diabetes, karena luka pada penyakit ini membutuhkan perawatan dengan proses yang benar dan telaten. Selain pengidap diabetes, pengidap luka bakar juga disarankan untuk mengambil layanan ini, apalagi jika pengidap mengalami luka bakar serius.

  • Layanan Perawatan untuk Lansia

Pelayanan jenis ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang sibuk dan tidak mempunyai waktu di rumah untuk merawat orangtua yang membutuhkan pelayanan. Dengan layanan ini, perawat akan standby menemani lansia di rumah. Perawat diharuskan untuk memiliki sifat yang penyabar tentunya.

  • Layanan Perawatan untuk Pendamping

Home care yang satu ini dikhususkan bagi orang yang memerlukan pendamping medis yang siap sedia, seperti pada acara travelling atau bakti sosial. Pada event tersebut akan dibutuhkan tenaga medis yang bisa membantu masalah gawat darurat medis yang membutuhkan perawatan yang cepat dan tepat.

  • Layanan Perawatan Baby Care

Pelayanan ini dikhususkan untuk merawat bayi dan ibu pasca melahirkan. Perawatan ini bermanfaat bagi ibu yang belum mengerti cara perawatan pada bayi yang baru lahir. Kebanyakan layanan jenis ini dilakukan oleh bidan, kemudian bidan akan melatih dengan mengarahkan ibu cara yang sesuai dalam merawat bayi yang baru lahir.

Dengan menggunakan jasa layanan home care, perawat dapat membantu klien dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan terkait dengan masalah kesehatan yang telah disepakati bersama. 

0 komentar:

Posting Komentar

Lokasi Yayasan Putri Pertiwi