page contents TIPS AGAR TIDAK GANTI BABYSITTER (TAHAN LAMA BEKERJA) ~ Yayasan Baby Sitter dan ART - Yayasan Putri Pertiwi

CHANNEL YOUTUBE

Selasa, 21 November 2017

TIPS AGAR TIDAK GANTI BABYSITTER (TAHAN LAMA BEKERJA)

Hello Bunda / Ayah apa kabar ?? Semoga baik-baik aja ya.
Hhhmmm... Bunda / Ayah bingung sering gonta ganti Babysitter / ART ?? Sebulan sudah 5x ganti Babysitter / ART ?? Sudah males yang namanya ngajarin ??

Tidak perlu khawatir Bunda dan Ayah, Putri ingin berbagi Tips ke Bunda / Ayah semua agar Babysitter / ART betah kerja dengan kalian... Yuuk simak Tipsnya :-)

1. Anggap Babysitter / ART seperti keluarga sendiri
Jika Bunda / Ayah menganggap Babysitter / ART seperti keluarga sendiri pasti mereka akan merasa dekat dengan keluarga kita. Pekerja tidak canggung atau merasa tidak enak dengan kita. Si pekerja pasti akan senang jika Majikan/klien tidak membeda-bedakan yang ada dirumah tersebut.

2. Jangan Terlalu Cerewet Dengan Babysitter / ART
Ini yang sangat membuat takut Babysitter / ART pas awal-awal bekerja dirumah Majikan/Klien. Jika didalam rumah cerewet semuanya dijamin tidak ada yang betah. Kami sarankan didalam rumah yang cerewet salah satu aja misal cerewet dalam pekerja tidak beres dengan tugasnya (wajib ditegur)

3. Jangan Menambahkan Pekerjaan Babysitter / ART Diluar Perjanjian Awal
Nah ini Bunda / Ayah yang sering kelupaan terhadap pekerja. Misal awal Bunda / Ayah bilang dirumah hanya megurus pekerjaan rumah tangga pas sampe rumah Bunda / Ayah disuruh sambil momong anak dan sebaliknya Babysitter yang hanya momong anak serta mengurus keperluan Baby malah disuruh mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga (seperti mencuci, menyetrika pakaian keluarga, beres2 rumah, dll), ini jelas membuat pekerja merasa kecewa dan pekerjaan rumah pasti tidak maksimal dan untuk Babysitter tidak maksimal mengurus anak yang diasuhnya, jadi jangan salahkan pekerja jika pekerjaan rumah dan pekerjaan Babysitter keteter.

4. Perhatikan Soal Makanan dan Kesehatan Babysitter Saat Berpergiaan
Ini memang hal sepele tapi sangat berharga untuk Babysitter / ART. Dengan memperhatikan pola makan Babysitter / ART pasti Bunda / Ayah sangat dihargai oleh pekerja. Mereka pasti senang dapat perhatian dari Bunda, Babysitter / ART anggap aja mereka seperti keluarga kita sendiri. Misal ketika berpergian ke Mall sering kali Majikan / Klien lupa terhadap asupan makanan/minuman terhadap Babysitter atau sekedar membelikan minuman air putih saja si pekerja pasti senang.

5. Jangan Membanding-bandingkan Babysitter / ART Yang Lama Dengan Yang Baru
Sering kali Majikan/Klien membanding-bandingkan pekerja yang masih baru dengan yang lama. Anda ketahui pasti sangat berbeda orang yang sudah lama bekerja didalam rumah Bunda / Ayah pasti sudah tau kebiasaan sehari-hari , sedangkan yang baru pasti masih banyak tanya kebiasaan rumah tersebut (Masih adaptasi)

Mungkin itu saja dulu tips dari saya. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan dan kurang sopan mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa :-)

SUKSES TERUS BUAT BUNDA / AYAH SEMUA.

Best Regard
Harumi Putri Chayani, A. Md 

1 komentar:

Lokasi Yayasan Putri Pertiwi